filosofi

“Hal paling indah di dunia tidak dapat dilihat atau disentuh. Hal tersebut hanya bisa dirasakan dengan hati”

Jumat, 15 April 2016

tips agar tempat kost cepat penuh

Berikut ini kami rangkum beberapa tips dalam mempromosikan kost yang Anda miliki:
1. Tinggalkan koran dan radio
Saran kami yang pertama adalah jangan memasang iklan di koran dan radio. Kedua jenis media promosi tersebut selain mahal juga kurang mampu menjangkau anak kost. Kaum muda zaman sekarang sudah jarang membaca koran dan mendengarkan radio. Mereka lebih akrab dengan gadget-gadget canggih yang terhubung dengan internet. Sehingga mempromosikan kost melalui koran dan radio hanya akan membuang uang Anda.
2. Masuk ke kampus
Mayoritas pangsa pasar rumah kost adalah mahasiswa yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kampus, sehingga yang harus Anda lakukan dalam mempromosikan kost Anda adalah masuk ke kampus. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempromosikan kost di kampus, antara lain:
Bagikan brosur kost di gerbang kampus
Selipkan brosur kost di motor dan mobil yang parkir
Tempelkan poster kost di papan pengumuman
Sebelum melakukan cara promosi di atas, ada baiknya Anda meminta izin ke pihak kampus. Selain itu Anda juga dapat mempromosikan kost Anda dengan mensponsori koran kampus serta kegiatan kampus seperti seminar dan kompetisi mahasiswa.
3. Promosi di sekitar kampus
Mungkin Anda mengalami kendala dalam melakukan promosi di dalam kampus. Hal ini bisa disebabkan karena pihak kampus tidak memberikan izin atau biaya sponsorship yang terlalu mahal. Maka Anda dapat mensiasatinya dengan melakukan kegiatan promosi kost di sekitar kampus, yaitu:
Pasang spanduk kost di sekitar kampus, terutama di depan gerbang kampus.
Menitipkan brosur kost di minimarket sekitar kampus.
Menitipkan brosur kost di warnet atau tempat fotokopi. Anda juga dapat meminta pengelola warnet untuk menjadikan materi promosi Anda sebagai wallpaper di setiap komputer.
Menitipkan materi promosi di warung dan rumah makan. Ini bisa dilakukan dengan menempel brosur kost di dinding warung atau rumah makan, atau bisa juga dengan menempel brosur kost di tempat tissue.
Menitipkan brosur kost di tempat cuci mobil dan cuci motor
Menempelkan brosur kost di tempat futsal, fitnes dan sarana olahraga lainnya.
4. Berikan hadiah kepada anak kost
Berikan hadiah berupa stiker, gantungan kunci atau buku catatan yang berisi materi promosi kost Anda kepada anak kost. Secara tidak sadar mereka akan mempromosikan kost Anda dengan menempelkan stiker ke kendaraan mereka atau menunjukkan gantungan kunci dan buku catatan kepada teman-teman mereka di kampus.
5. Berikan komisi kepada anak kost
Anda juga dapat meminta bantuan anak kost yang telah menyewa kost Anda untuk mencarikan calon penyewa. Sebagai imbalan untuk setiap penyewa yang dibawa, ia berhak untuk mendapatkan komisi. Komisi bisa dalam bentuk uang tunai atau diskon uang sewa kost yang bisa diberikan sekaligus di depan atau beberapa kali selama penyewa yang ia bawa masih menyewa kost Anda.
6. Promosi di internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar