filosofi

“Hal paling indah di dunia tidak dapat dilihat atau disentuh. Hal tersebut hanya bisa dirasakan dengan hati”

Senin, 11 April 2016

interior ruang makan skandinavia

ruang makam skandinavia


. Tata Letak Ruangan
Fungsi dari ruang makan adalah sebagai sumber energi bagi seluruh penghuninya, oleh karena itu posisi ruangan sendiri perlu diperhatikan, agar tidak terlalu banyak energi yang masuk di dalamnya. Misalnya saja untuk posisi ruangannya sendiri, usahakanlah untuk tidak dekat dengan pintu utama atau ruang tamu, apalagi sampai terlihat dari ruang tamu. Jika memang tidak memungkinkan Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan tirai, sebagai pembatas ruang tamu dengan ruang makan. Kemudian posisi lantai usahakan juga agar lebih tinggi dibandingkan ruangan-ruangan lain. Kemudian hindari ruang makan yang dekat dengan kamar mandi, apalagi dengan dinding yang saling bersebelahan karena dipercaya bahwa energi dari kamar mandi tidak baik, dan kurang sehat terutama jika berinteraksi langsung dengan makanan-makanan yang disajikan di ruang makan tersebut.
2. Letak Meja Makan
Bagian terpenting di dalam ruang makan tentunya adalah meja makan. Percaya atau tidak, posisi penempatan meja pun berpengaruh terhadap energi dari ruangan itu sendiri. Untuk menghindari energi chi yang berlebihan, usahakan untuk menempatkan meja tidak menghadap langsung dengan pintu manapun. Kemudian adanya jendela pada ruang makan cukup penting untuk sirkulasi udara, tapi jangan pula menempatkan dua jendela sekaligus berhadap-hadapan, karena nantinya justru memunculkan energi dari luar yang berlebih. Selain itu, tentu saja ruang makan harus terjaga kebersihannya, karena merupakan tempat asupan makanan kebersihan adalah salah satu kunci untuk makanan yang sehat.
3. Bentuk Meja Makan
Bentuk meja makan rupanya juga berpengaruh apabila dipandang dari kacamata feng shui. Bentuk meja makan yang disarankan adalah bentuk bulat atau persegi. Dikatakan bahwa, bentuk bulat adalah perlambang keharmonisan sementara kotak atau persegi adalah perlambang keberuntungan. Jika Anda memutuskan menggunakan meja dengan bentuk persegi, usahakan agar ujung-ujungnya tidak tajam, sehingga tidak menyakiti siapapun. Kemudian pastikan pula ukuran meja makan yang sesuai dengan ruangannya. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Gunakanlah warna-warna yang menggugah selera makan seperti, hijau, orange, ataupun kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar